Petra kota ajaib yang dipahat dari batu

Petra (dari πέτρα petra , "batu" dalam bahasa Yunani; bahasa Arab: البتراء , al-Bitrā ) adalah sebuah situs arkeologikal di Ma...

Petra (dari πέτρα petra, "batu" dalam bahasa Yunani; bahasa Arab: البتراء, al-Bitrā) adalah sebuah situs arkeologikal di Ma'an, Yordania. Tempat ini terkenal dengan bangunan arsitektur yang dipahat pada bebatuan serta sistem pengairannya.
Diperkirakan dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi, sebagai ibu kota dari Nabath, yang sekarang menjadi simbol dari Yordania, dan juga menjadi tempat kunjungan favorit para turis. 
 

 
Tempat ini terletak dataran rendah di antara gunung-gunung Gunung Hor yang membentuk sayap timur Wadi Araba, suatu lembah besar yang berawal dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba.
 


Situs ini tidak pernah diketemukan oleh dunia barat hingga  1812, ketika pengelana dari Swiss, Johann Ludwig Burckhardt menemukannya untuk pertama kalinya. 




Situs ini digambarkan seperti "sebuah kota mawar merah yang antik" dalam salah satu puisi yang menang dalam lomba  Newdigate Prize, karya dari John William Burgon.
Sedangkan UNESCO menyatakannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia" dan masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 6 Desember 1985.



 Petra Map

 blog ini disponsori oleh Dolphin Antik blog souvenir mancanegara dan item menarik

Related

Wisata 6611602254396526146
item